• Recent Post

    Fitur Android Yang Jarang Digunakan

    Fitur Android Yang Jarang Digunakan
    Salah satu alasan android dapat menarik banyak minat masyrakat  adalah karena mudah untuk dikembangkan. Karena kemudahan inilah yang kemudian menuntun banyaknya variasi aplikasi  pendukung yang digunakan untuk memaksimalkan fitur bawaan dari smartphone itu sendiri.
    Berbagai macam vendor smartphone android, berbagai macam pula fitur yang ditawarkan oleh masing – masing vendor.  Pengguna andorid memang bisa dengan mudah menemukan berbagai macam aplikasi unik dan menarik di Google Play Store. Dikarenakan tergantung dengan keberadaan aplikasi pihak ketiga, beberapa fitur android yang jarang digunakan. Berikut ini informasinya.

    Enkripsi

    Fitur android yang jarang digunakan  pertama adalah Enkripsi. Untuk android sendiri memang seringkali dianggap rawan pada segi keamanan, smartphone android sudah dibekali dengan berbagai macam metode keamanan. Nah salah satu fitur keamanan dari android adalah Enkripsi.
    Kelemahan dari fitur ini adalah karena performanya menjadi lemot karena setiap proses pembacaan data harus menembus lapisan enkripsi. Enkripsi android ini hanya satu arah, menjadi tidak dapat  diubah menjadi data normal lagi. Karena kelemahannya inilah fitur android ini jarang digunakan.

    Live Wallpaper

    Fitur android yang jarang digunakan  selanjutnya adalah Live Wallpaper.  Untuk smartphone yang menggunakan ROM AOSP atau ROM custom vendor, semuanya memang sudah mendukung Live Wallpaper. Dengan menggunakan live wallpaper inilah tampilan android menjadi terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Namun karena dianggap boros baterai, fitur ini jarang digunakan.

    Multi User

    Sejak kemunculan android lollipop, para pengguna android jadi dapat menggunakan mode Multi User pada smartphonenya. Dengan fitur ini pengguna android menjadi bisa membuat mode khusus untuk pribadi dan bahkan untuk orang lain. Pada nantinya semua aplikasi dan file yang ada dalam mode pribadi ini tidak akan muncul pada guest mode, dan begitu pula sebaliknya.

    Smart Lock

    Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini akan dapat menyesuaikan kapan dan dimana saja smartphone akan terkunci. Apabila diaktifkan, kamu akan secara otomatis menonaktifkan kunci smartphone ketika di rumah, saat dekat dengan smartwatch, atau pun ketika digenggam.
    Namun dibalik kelebihan yang dimiliki fitur ini, pengguna android lebih memilih untuk menginstal aplikasi pengunci layar, seperti halnya Hi Locker atau atau DroidLock. Padahal jika kamu sedikit meluangkan waktu untuk mengaktifkan fitur Smart Lock ini, dapat membuat kamu menjadi lebih mudah dan aman.

    NFC


    NFC ini merupakan salah satu fitur android yang jarang digunakan yang mana merupakan  suatu fitur metode transfer data untuk menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau bisa dengan mendekatkan dua perangkat pada jarak tertentu. Cara yang satu ini biasanya digunakan untuk metode pembayaran kartu kredit atau pun debit, dan kartu akses lainnya. Namun karena hanya masih sedikit smartphone yang menggunakan fitur NFC ini membuat fitur ini jarang digunakan.

    No comments:

    Post a Comment

    About Me