• Recent Post

    Review Apple Iphone 7 & Iphone 7 Plus Part 2

    Review Apple Iphone 7 & Iphone 7 Plus

    Part 1 : Review Apple Iphone 7 & Iphone 7 Plus

    Dipersenjatai Apple A10 Fusion

    Urusan performa, maka Apple iphone 7 mengandalkan generasi terbaru dari chipset A10 Fusion, dengan sistem CPU quad-core yang terbagi 2 jenis yaitu 2-core performa tinggi serta 2-core hemat daya. Kabarnya, A10 Fusioan 40% lebih cepat jika dibandingkan dengan A9 serta dua kali lipat lebih cepat jika dibandingkan degan A8. Bahan GPU yang ditanamkan pun 50 persen lebih powerfull jika dibandingkan A9.

    Daya Tahan Baterai

    Review Apple Iphone 7 & Iphone 7 Plus - daya tahan baterai mupuni

    Untuk urusan daya tahan baterai, iphone terbaru keluaran Apple ini juga menyediakan baterai yang akan mampu membuat iphone 7 menyala dua jam lebih lama dibanding iphone 6s, sementara itu untuk iphone 7 Plus hanya satu jam lebih lama dibanding iphone 6s. Sayangnya, pihak Apple sendiri tidak memberikan informasi rinci berapa kapasitas baterai yang ditanamkan pada iphone 7 dan iphone 7 plus.

    Dua Ukuran Yang Berbeda

    Review Apple Iphone 7 & Iphone 7 Plus - ukuran layar

    Khusus untuk Apple iphone 7 menawarkan layar dengan ukuran 4.7 inci, Retina Display yang diklaim 25 persen lebih cerah. Sedangkan untuk saudaranya sendiri yang membawa nama Plus hadir dengan ukuran yang jauh lebih besar, yakni 5,5 inci.
    Hal yang menarik dari iphone keluaran terbaru ini, Apple seolah ingin memberikan kepuasan lebih untuk memanjakan penggunanya pada bagian audio. Hal ini terbukti dengan hadirnya speaker stereo baik pada Apple iphone 7 maupun pada iphone 7 plus.


    Aksesoris Tambahan

    Review Apple Iphone 7 & Iphone 7 Plus - appel airpod

    Apple Airpods yang hadir dalam balutan warna dominan putih mengadalkan chip baru garapan Apple yang disebut W1. Chip ini mendukung baik koneksi nirkabel maupun untuk urusan audio.
    Yang menarik, Airpods memiliki dua sensor accelerometer serta optical sensor sehingga mampu mendeteksi ketika sedang dipasang di telinga. Sehingga ketika Airpods dilepas oleh pengguna, maka musik yang diputar secara otomatis akan langsung di-pause.
    Soal baterai, Apple menjelaskan bahwa Airpods dapat menyala hingga 5 jam tanpa perlu mengembalikanya ke charging case. Sementara charging case-nya sendiri mampu mengisi daya hingga peakaian lebih dari 24 jam.
    Untuk mengisi ulang daya, meletakkan Airpods di dalam charging case selama 15 menit dapat menemani mendengarkan musik hingga 3 jam. Uniknya, pengguna bisa mengetahui sisa batera hanya dengan mendekatkan Airpods ke iphone, atau bertanya ke Siri "How's the baterai on my Airpods ?"
    AirPods telah dilengkapi dengan dengan dukungan siri. Hal ini karena pada bagian kiri atau kanan AirPods telah memiliki microphone. Untuk mengaktifkan Siri, caranya cukup sederhana yaitu lakukan double tap (sentuh dua kali) pada Airpods yang manapun tanpa harus mengeluarkan iphone dari saku celana.


    Apple telah meluncurkan Airpods ke pasaran pada akhir Oktober 2016. Untuk urusan harga, earbud tanpa kabel ini dibanderol US$159 atau sekitar 2 juta rupian. Perlu diketahui bahwa Airpods membutuhkan perangkat Apple yang berjalan di iOS 10, watcOS 3, atau macOS Sierra.

    No comments:

    Post a Comment

    About Me