• Recent Post

    Review Iphone 6S Dan 6S Plus


    Apple kembali melanjutkan tradisi dengan menghadirkan secara resmi generasi terbaru iphone 6 yang terdiri dari iphone 6S dan iphone 6S Plus.
    Bukan hanya menawarkan peningkatan dari sisi performa, Apple menghadirkan berbagai fitur inovatif lainya untuk melengkapi Apple iphone 6S dan 6S Plus.

    Performa Yang Lebih Baik

    Langkah pertama untuk mendapatkan Peningkatan performa yang dilakukan pihak Apple adalah dengan menggunakan SoC baru yang lebih kencang yakni SoC A9. SoC A9 yang ditanamkan pada produk iphone 6S dan 6S Plus dipercaya mampu meningkatkan performa CPU 70 persen lebih cepat dibanding SoC A8 pada iphone 6. Bahkan untuk performa grafisnya lebih cepat hingga 90 persen.

    Kualitas Hasil Kamera Lebih baik


    Pada masing-masing kamera iphone 6s dan 6S Plus dilengkapi dengan kamera 12 megapixel sehinga hasil foto yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya yaitu iphone 6 dan 6 Plus yang hanya memiliki sensor 8 megapixel. Keunggulan lainnya hasil foto yang mampu menghasilkan panorama hingga resolusi 63 megapixel bahkan juga dapat merekam video dengan resolusi 4K.

    Untuk kamera depan sendiri, pihak Apple juga melakukan peningkatan ke sensor 5 megapixel yang dulunya sensor resolusi 1.2 megapixel sehingga sangat cocok digunakan bagi yang senang selfie. Bagi yang gemar selfie kamera depan juga dilengkapi dengan fitur Retina Flash yang mampu meningkatkan pencahayaan layar untuk menerangi wajah 3 kali lebih terang.

    Selain peningkatan kualitas foto, adanya fitur kendali exposure mode timer, Optical Image Stabilization (OIS) dan deteksi wajah semakin mempertegas kualitas dari iphone generasi 6S Plus, untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk iphone 6s Plus. Bukan hanya itu, ada juga fitur baru yang diperkenalkan oleh Apple yakni Live Photos, dengan fitur ini anda dapat membuat satu foto yang diawali dengan sebuah rekaman video dengan durasi singkat.

    Fitur 3D Touch Pada Layar

    Pada bagian layar Anda akan menjumpai fitur anyar Apple iphone 6S dan iphone 6S Plus. Untuk pertama kalinya setelah beberapa generasi, Apple menanamkan teknologi terbaru pada layar retina HD iphone yang dinamakan 3D Touch.
    Dengan adanya teknologi layar Multi-touch maka hal ini akan membuat layar dapat merasakan seberapa keras jari Anda ketika mencoba menekan layar. Disamping itu, gerakan seperti menyapu, mengetuk, dan mencubit layar dapat direspon oleh multi-touch, bahkan dengan penambahan 3D Touch maka akan didapat 2 respon tambahan yaitu pop dan peek.


    Dengan respon tambahan berupa pop dan peek ini maka pengguna dapat melihat semua jenis konten tanpa harus bersusah payah membuka konten tersebut. Misalnya untuk aplikasi email tanpa harus menekan layar dengan keras maka Anda sudah dapat membaca isi pesan dari inbox email. Jika ingin melihat dan membuka isi email, hanya perlu menekan secara lembut untuk melihat seluruh isi email.


    Disamping kemudahan tersebut, dengan teknologi 3D Touch maka dapat mempercepat dukungan Quick Actions sehingga memudahkan bagi pengguna. Contohnya ketika ingin melakukan panggilan maka cukup menekan ikon aplikasi panggilan telepon lalu memilih daftar kontak tanpa harus membuka aplikasi daftar kontak.

    Ukuran Layar
    Seperti halnya generasi sebelumnya yaitu iphone 6, iphone 6S memiliki ukuran layar sebesar 4.7 inci dengan besar resolusi 1334 x 750 pixel dan 6S Plus memiliki ukuran layar sedikit lebih besar yaitu 5.5 inci dengan besar resolusi 1920 x 1080 pixel. Adapun dari segi warna, Apple menambahkan warna baru yaitu Rose Gold.

    Harga Iphone 6S dan 6S Plus
    Untuk produk iphone 6S dan 6S Plus telah tersedia pada tanggal 25 september 2015 lalu, untuk ukuran kapasitas memori tersedia tiga varian yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB.  Untuk iphone 6S dapat dimilki dengan dana US$649 untuk iphone model 16 GB atau kurang lebih sekitar Rp.9.200.000. Untuk harga terbaru dan pemesanan bisa klik disini



    No comments:

    Post a Comment

    About Me