• Recent Post

    Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk

    Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk - Ada beberapa air terjun di Malang yang keindahannya masih alami dan sejuk. Air terjun yang berasal dari hulu pegunungan ini menjadi tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Malang. Keindahannya yang dikelilingi oleh hutan belantara yang asri perawan membuatnya makin memukau. Dari beberapa air terjun yang menakjubkan ada di Malang, berikut ini air terjun yang bisa menjadi pilihan dalam agenda Anda.

    1.       Air Terjun Sumber Pitu

    Air Terjun Sumber Pitu Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk

    Potensi pariwisata di tempat ini memang cukup besar karena keunikan panoramanya yang tak biasa dari air terjun lainnya. Air terjun ini jumlahnya adalah tujuh dan mengalir menjadi anak-anak air terjun kecil yang berjumlah banyak diantara celah tebing yang tinggi menjulang setinggi 40 meter.
    Percikannya yang sejuk ke sekitar kawasan membuat suasana semakin adem dan serasa berada di lembah hujan.  Lokasi air terjun ini berada di desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang, atau dekat kawasan barat gunung Bromo.
    Untuk mencapai air terjun ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada angkutan umum yang menghubungkannya dengan kota Malang. Namun, tak perlu khawatir karena jalan akses sudah cukup memadai untuk ditempuh.

    2.       Coban rondo

    Air Terjun Coban Rondo Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk

    Air terjun Coban Rondo yang termasuk wilayah Desa Pandesari Kecamatan Pujon, Malang merupakan tujuan wisata yang tak pernah sepi. Jalan menuju tempat ini tidak sulit karena akses yang sudah bagus dengan jalan aspal yang mulus.
    Transportasi tersedia bagi Anda yang ingin menuju Air Terjun Coban Rondo dengan angkutan umum yaitu bus jurusan Malang-Kediri via Pujon. Jika anda menyusuri  jajaran warung makan di tepi jalan raya Pujon-Batu Anda akan menjumpai persimpangan yang cukup mudah ditemukan ditandai adanya patung sapi.
    Dari simpang tersebut tak jauh hanya sekitar 4 km berikutnya Anda akan menemukan gerbang selamat datang. Air terjun disini berada di tengah kawasan hutan yang masih alami dan dikelilingi pemandangan yang tak jenuh mata memandang. Sumber mata airnya berasal dari daerah Kepundan, aliran air yang merupakan bagian hulu air terjun.
    Masih ada dua air terjun lainnya yang berdekatan yaitu Coban Manten dan Coban Dudo. Namun lokasinya agak sulit dicapai karena hanya ada jalan setapak. Kesegaran yang Anda bawa dari tempat ini akan membekas dan memberikan anda energi yang lebih deras untuk melanjutkan perjalanan wisata anda di Malang.

    3.       Coban pelangi

    Air Terjun Coban Pelangi Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk

    Di Malang, ternyata menyimpan harta karun di ketinggian sekitar 1.299 m dpl. Wisatawan yang berkunjung disuguhi pemandangan terbaik di Coban Pelangi. Air terjun ini terletak 35 km dari pusat Kota Malang di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
    Percikan air terjun yang membumbung di udara menimbulkan pelangi yang membalut air terjun di kala panas mentari menerpanya. Oleh karena itu masyarakan setempat menamainya Coban Pelangi. Shower alam dari air terjun Coban pelangi ini begitu terasa bahkan sebelum kita berada di bawah air terjunnya. Sensasi menyegarkan di antara asri nya alam sekitar membuat pengunjung puas bermain di bawahnya dan menikmati alam.

    4.       Banyu anjlok

    Air Terjun Banyu Anjlok  Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk

    Banyu Anjlok memang letaknya tersembunyi bak hidden paradise. Dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Kota Wates atau sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta. Lokasi air terjun Banyu Anjlok ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Malang.
    Untuk mencapai tempat ini pengunjung harus melewati Pantai Lenggoksono dengan menggunakan perahu. Untuk masuk ke kawasan Banyu Anjlok cukup murah, Anda cukup menyediakan 50 ribu untuk penyewaan perahu.
    Air terjun ini dapat dinikmati sekaligus dengan pantainya karena air terjun ini menyentuh bibir pantai dan berhadapan langsung ke laut. Air terjun ini menjadi viral di dunia maya dibicarakan oleh netizen sehingga banyak yang berdatangan karena penasaran. Air terjun yang yang deras dari ketinggian ini selalu  membuat setiap pengunjung ingin merasakan kesegaran air yang lebat tiada habisnya.
    Wisata air terjun ini bisa sekaligus menjadi agenda hiking traveler karena tantangannya menuruni jalan setapak kurang lebih satu jam hingga ke air terjun.

    5.       Coban Talun

    Air Terjun Coban Talun Pilihan Tempat Wisata Air Terjun di Malang yang Alami dan Sejuk

    Coban Talun, memiliki keindahan air terjun yang membuat kagum. Letaknya di dusun Junggo, desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. Keistimewaan tempat ini, baru saja perjalanan menuju lokasi, pengunjung sudah dimanjakan pemandangan kebun apel milik warga sekitar yang tengah berbuah.
    Hawa dingin Batu membuat berwisata ke tempat ini penuh kesan yang refreshing yang menentramkan. Banyak fotografer yang berdatangan ke tempat ini karena view nya air terjunnya yang gagah membuat tertegun mata memandang. Air terjun ini berada di kaki Gunung Arjuna-Welirang ini terlihat indah adalah adanya batu-batu cadas yang menghias sekitar dan disisinya dinding tebing yang hijau serta air terjunnya yang deras jatuh dari setinggi 75 meter.
    Air terjun ini juga selalu kena bias cahaya matahari yang berpadu deru butiran air yang mengambang di udara membentuk pelangi.
    Perjalanan berburu alam bebas memang penuh tantangan yang terkadang meletihkan, namun sepadan dengan apa yang Anda temukan di sebaliknya yaitu hidden paradise yang tiada dua. Anda justru mendapatkan keduanya sebagai keuntungan yaitu olah fisik menyehatkan dan pemandangan yang menentramkan jiwa.



    No comments:

    Post a Comment

    About Me